Rabu, 07 Februari 2018

Punya Kebiasaan Memencet Jerawat? Kamu Wajib Baca Ini!

Meski dokter kulit, teman dan ibu telah mengingatkan kita bahwa kita seharusnya tidak memeras jerawat, tapi sulit untuk melihat butiran yang tampaknya "matang" dan ingin segera menurunkannya.

Jerawat aktif terjadi bila pori-pori terhalang oleh kelebihan minyak, sel kulit mati, bakteri dan kotoran.

Sebelum mulai mengebor, Anda harus terlebih dahulu tahu apa yang bisa terjadi cara melancarkan haid di bawah permukaan kulit. Bila kita mengalami jerawat, ternyata pori-pori tersebut bengkak dan mengalami banyak tekanan.

Meremas jerawat, terutama dengan alat yang tidak steril, bisa menyebabkan infeksi, jadi bakteri menyebar ke bagian lain dari kulit.

"Ya, Anda tidak bisa menunggu, Anda tidak bisa menunggu, Anda tidak lepas landas," kata Aditya, Dr. Steffy, direktur klinis NMW Skin Care Kalimalang Bekasi.

Dia menambahkan bahwa sisa jerawat tetap ada di tulang kering, bersamaan dengan pori-pori yang sudah terbuka saat dihancurkan, memudahkan akses kuman.

"Ini akan menjadi dua atau tiga hari, jadi jerawat dan mereka akan meninggalkan bekas dan bukan jerawat," kata Steffy.

Jerawat sebenarnya bisa memperbaiki sendiri. Namun jika mengganggu, berkonsultasilah dengan dokter kulit.

Menurut Steffy, ada beberapa penyebab siklus menstruasi jerawat, mulai dari faktor hormonal saat pubertas, gangguan hormonal, atau jerawat akibat kurangnya kebersihan kulit. "Masing-masing bisa diobati," katanya.

Jerawat yang "terganggu" oleh push-push dapat menyebabkan bekas luka hitam atau merah pada kulit, bahkan bekas luka bekas luka atau bekas cacar yang paling buruk sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar